Eksotisme Salju Panas di Tinggi Raja

Salju Panas di Tinggi Raja @tribuntravel.com

Salju terkenal di daerah dingin. Bagaimana mungkin ada salju panas? Eits.. tenang dulu, Anda tidak perlu bingung. Karena salju panas yang dimaksudkan di sini adalah sebuah kawasan yang berwarna putih yang serupa dengan salju tetapi sebenarnya kawasan ini adalah abu bekas pembakaran.

Tempat ini mirip seperti danau, dan di tengahnya terdapat sebuah muara air panas yang berwarna biru kehijauan dan mengeluarkan asap dari dalamnya. Cukup menarik bukan?. Hamparan putih yang mirip es ini adalah batuan kapur. Sehingga banyak orang yang terkecoh dari gambar dan menganggap salju.

Salju Panas @lihat.co.id

Lokasi Objek Wisata Salju Panas
Objek wisata ini terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Bagian dari Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Waktu perjalanan yang dibutuhkan dari Kota Medan sekitar 3 jam perjalanan darat.

Berhubung akses yang belum memadai dengan lokasi ini, Anda harus melalui jalan yang tidak beraspal penuh dengan bebatuan sejauh 10 kilometer sebelum menuju lokasi kawah putih ini. Dan Anda juga jangan kaget di sepanjang jalan ini banyak warga yang menarik uang masuk secara ilegal.

Tiket Masuk
Untuk menikmati wisata ini Anda hanya perlu membayar uang masuk yang berupa uang parkir kendaraan sebesar Rp 5.000. Dari tempat parkir Anda harus berjalan menaiki bukit sejauh 200 meter untuk mencapai keindahan kawah putih.

Perjalanan yang penuh tantangan bukan?. Tapi tenang saja, lelah yang Anda rasakan akan terbayar dengan keindahan yang dapat Anda nikmati di objek wisata ini. Yuk.. Rencanakan liburan Anda bersama teman, pacar, ataupun keluarga besar Anda dihari libur ini. Selamat berpetualang.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon