Menikmati Pesona Alam Brastagi dari Bukit Gundaling Karo, Sumatera Utara

Bukit Gundaling @julianamanullang97

Anda penyuka wisata Bukit?. Bukit Gundaling adalah salah satu tujuan wisata yang paling cocok buat Anda untuk liburan bersama keluarga tercinta. Bukit gundaling ini ada di Brastagi, Sumatera Utara. Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Sumatera Utara, jangan lewatkan wisata yang satu ini. Dijamin tidak akan menyesal deh.

Menyusuri puncak Bukit Gundaling dengan berjalan kaki adalah sensasi yang menyenangkan bagi para wisatawan. Sebab, pohon pinus berjejer indah nan hijau, sehingga para wisatawan bisa melihat keindahan alam dan menikmati segarnya udara Berastagi. Selain itu, disana Anda juga akan menjumpai  bunga-bunga yang indah dan patung manusia yang mengenakan pakaian adat khas suku Batak Karo.

Bukit Gundaling @enny_kurniawati10

Jika ingin bersantai-santai ria, Anda dapat menyewa tikar dan tenda milik Boru Ginting disana. Biasanya para wisatawan membawa bekal makanan sendiri dari rumah untuk dimakan bersama-sama di puncak Bukit Gundaling. Menurut penuturan beliau, untuk biaya sewa tikar ukuran sedang dikenai biaya Rp 50.000, dan Rp 75.000 untuk tikar ukuran besar. Tikar tersebut bisa digunakan selama mungkin saat berada di puncak Bukit Gundaling.

Di bukit ini juga terdapat gundukan rumput yang dihiasi aneka warna bunga dan patung yang menjadi tempat favorit anak-anak untuk bermain. Anda juga dapat berkeliling bukit dengan menggunakan delman dan kuda yang disediakan disana. Untuk delman Anda cukup membayar Rp 50.000 dan kuda Rp 25.000. Sambil mengitari Bukit Gundaling, Anda juga dapat membeli souvenir khas Berastagi diantaranya ada kaos oblong bertuliskan Berastagi, baju hangat, kain ulos, dan lain-lain dengan harga yang bervariasi.

Bukit Gundaling @monagukguk

Lokasi Wisata Bukit Gundaling
Bukit Gundaling adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Bukit ini menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin melihat ponarama alam Berastagi, khususnya Gunung Sibayak yang dapat dilihat dari bukit tertinggi.

Untuk dapat mencapai Bukit Gundaling, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menyewa angkutan dari Bersatagi. Tarif masuk ke wisata Bukit Gundaling akan dikenai biaya sebesar Rp 4000 per orang.

Tag # danau toba, destinasi wisata sumatera utara, wisata sumut, wisata di medan, wisata hits medan, spot foto menarik di medan, spot instagramable di medan, wisata keren di sumut, wisata alam di sumaetra utara, wisata air terjun di medan, wisata pantai di sumut, wisata malam, sunset di medan, sunrise di medan, pulau samosir, paket wisata sumut, rekomendasi wisata di medan, simarjungjung, wisata brastagi, pulau mursala, tempat romantis di medan, rental motor medan, sewa motor medan, eksotis sumut, wisata populer di sumatera utara, tempat wisata di sumut, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di sumut, wisata terbaru dimedan, wisata kece di medan, visit medan, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong medan, eksplore sumut, traveling ke medan, berlibur ke medan, tamasya ke sumut, wisata keluarga, wisata unik di medan, liburan ke medan, wisata air terjun sipiso-piso.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon