Menikmati Keindahan Permadani Puncak Gunung Sibayak Sumatera Utara

Puncak Gunung Sibayak @turis kampung

Berwisata untuk melihat keindahan permadani nan hijau, Gunung Sibayak Puncak Sumatera ini destinasi wisata yang cocok buat Anda untuk mengisi waktu liburan Anda. Apalagi bagi Anda yang gemar berwisata yang berbau petualang. Yuk.. Rencanakan liburan Anda ke Gunung Sibayak ini.

Gunung Sibayak merupakan salah satu tempat wisata yang indah yang terletak di Karo, Sumatera Utara. Menurut cerita pendek, dahulu tanah Karo dikuasai oleh empat raja (sibayak) yakni Sibayak Lingga, Sarinembah, Suka Barusjahe, dan Kutabuluh. Maka dari itu gunung sibayak juga sering disebut dengan “Gunung Raja”. Gunung sibayak adalah wisata yang sangat recommended, karena hanya dengan mendaki hingga ke puncak gunung, Anda sudah dapat menyaksikan bentangan alam yang luar biasa indah dan tidak akan terlupakan.

Puncak Gunung Sibayak @lynur

Gunung sibayak merupakan gunung berapi aktif yang masih memiliki uap panas. Gunung ini memiliki puncak yang tidak beraturan akibat dari letusannya beberapa waktu yang lalu. Namun hal inilah yang menjadi keunikan dari gunung ini dan menjadi daya tarik wisatawan untuk menguji adrenalin dalam menaklukan puncak gunung ini.

Anda dapat menikmati  sunrise yang indah dari puncak gunung ini. Tak jarang para pendaki rela memilih mendaki gunung di malam hari hanya demi melihat pesona sunrise nan indah. Umumnya mereka mulai mendaki pada pukul 02.00 pagi.

Puncak Gunung Sibayak @tlintas sumatera

Anda tidak perlu khawatir, walaupun mendaki di malam hari suasana disana tetap akan sangat memukau apalagi ditambah dengan cahaya-cahaya lampu penduduk yang ikut menerangi langit. Selain keindahan puncaknya, Anda juga dapat menikmati segarnya aliran air yang keluar terus menerus dari sela-sela batuan gunung ini. Disana juga terdapat kawah gunung yang sering dijadikan objek berfoto bagi para pendaki.

Lokasi Wisata Gunung Sibayak
Wisata Gunung Sibayak ini berada di dataran tinggi Karo, Kab. Karo, Sumatera Utara. Ketinggian Gunung ini sekitar 2094 mdpal dan puncak gunung sibayak ini sering disebut dengan puncak “takal kuda" yang artinya kepala kuda.

Untuk menuju lokasi wisata ini ada dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaaran roda dua atau roda empat. Jarak dari kota Berastagi menuju lokasi wisata ini sekitar 77 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Untuk dapat memasuki kawasan gunung sibayak ini, Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 2000,00 perorang. Cukup murah bukan?. Dengan rocehan 2000an Anda sudah bisa menikmati keindahaan alam yang begitu luar biasa.

Jika Anda ingin menginap, tempat ini Anda  tidak akan kesulitan menemukan  tempat penginapan mulai dari penginapan kelas melati sampai hotel berbintang. Namun karena lokasinya di pegunungan, maka Anda hanya bias bercengkerama dan bisa beradaptasi dengan alam asri hutan saja tanpa adanya fasilitas-fasilitas modern.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon