Menikmati Segarnya Air Terjun Situmurun Yang Langsung Jatuh Ke Danau Toba

Air Terjun Situmurun @comelaketoba

Ingin berlibur ke wisata air terjun?.  Pastikan Anda sudah mengunjungi Air Terjun Situmurun. Jika belum, Maka rencanakanlah berlibur ke air terjun ini. Air Terjun Situmurun ini merupakan salah satu objek yang ada di Sumatera utara berada di Pinggir Danau Toba. Air terjun ini sangat indah sekali guys, karena airnya turun langsung ke danau. Menurut tour guide yang ada disana air terjun ini berasal dari sungai dekat desa yang terjun dari tingkat ketujuh tebih lalu jatuh ke danau. Air terjun ini memiliki tinggi 70 meter dan ada tujuh tingkatan.

Akhir-akhir ini keberadaan eksotisme air terjun ini hampir saja terlupakan. Penyebabnya adalah karena krisis ekonomi yang merubah orientasi para wisatawan. Mahalnya sewa kapal menyebabkan berkurangnya minat para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata ini, yaitu sekitar 500-600 ribu per kapal. Ditambah lagi akses jalan menuju lokasi ini juga tergolong kurang baik.

Air Terjun Situmurun @Qubicle

Air Terjun Binangalom dalam bahasa batak artinya “lum” atau “lom” artinya penyejuk. Hal ini lah keindahan yang ditawar oleh air terjun ini sesuai dengan namanya. Ketika para wisatawan berkunjung ke lokasi ini maka akan langsung disapa dengan sejuknya udara dan keindahan yang membuat Anda terkagum-kagum. Selain itu para wisatawan yang berkunjung kesini juga dapat bermain air atau aktivitas berenang sambil melihat burung bangau yang beterbangan mencari ikan untuk dimangsa.

Namun untuk melakukan semua aktivitas tersebut Anda harus berhati-hati. Karena arus air terjun yang sangat deras sekali. Jika tidak berhati-hati sangat membahayakan nyawa Anda. Saat berenang Anda juga disarankan untuk membawa pelampung demi keselamatan nyawa Anda. Air yang terlalu dingin juga akan sering membuat tubuh Anda keram otot. Oleh sebab itu pelampung adalah peralatan yang wajib buat Anda untuk berenang dan juga untuk menjaga keselamatan nyawa Anda.

Lokasi Wisata Air Terjun Situmurun
Lokasi air terjun ini berada di Desa Binangalom, Kecamatan Lumban Julu, Kota Parapat, Sumatera Utara.

Mungkin karena akses yang kurang memadai dan fasilitas yang tergolong masih kurang membuat Anda ragu untuk berkunjung ke lokasi wisata air terjun ini. Tidak perlu khawatir, menurut pemandu tour yang ada disana, pemerintaj setempat sedang mempromosikan tempat wisata ini dan akan membuat akses menuju lokasi lebih baik lagi, sehingga terjangkau bagi para wisatawan yang sudah merencanakan untuk liburan di Air terjun ini.

Tag # danau toba, destinasi wisata sumatera utara, wisata sumut, wisata di medan, wisata hits medan, spot foto menarik di medan, spot instagramable di medan, wisata keren di sumut, wisata alam di sumaetra utara, wisata air terjun di medan, wisata pantai di sumut, wisata malam, sunset di medan, sunrise di medan, pulau samosir, paket wisata sumut, rekomendasi wisata di medan, simarjungjung, wisata brastagi, pulau mursala, tempat romantis di medan, rental motor medan, sewa motor medan, eksotis sumut, wisata populer di sumatera utara, tempat wisata di sumut, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di sumut, wisata terbaru dimedan, wisata kece di medan, visit medan, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong medan, eksplore sumut, traveling ke medan, berlibur ke medan, tamasya ke sumut, wisata keluarga, wisata unik di medan, liburan ke medan, wisata air terjun sipiso-piso.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon