Menikmati Kesejukan Alam Danau Lau Kawar Karo, Sumatera Utara

Danau Lau Kawar @Kemanaaja

Anda penikmat wisata danau. Sanau Lau Kawar salah satu wisata danau yang paling cocok buat Anda untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama teman, pacar, atau keluarga Anda.

Mungkin danau ini belum terlalu dikenal banyak orang karena danau yang paling terkenal di Sumatera adalah Danau Toba yang memiliki sejuta keindahan yang mengagumkan. Keindahan Danau Lau Kawar ini tidak kalah dengan keindahan Danau Toba.

Untuk dapat mencapai danau ini, Anda cukup melakukan perjalanan dari kota Medan kurang lebih 3 jam perjalan dengan jarak sekitar 70 km. Anda tidak perlu khawatir dengan akses ke Danau Lau Kawar, karena jalan disini sudah beraspal dan Anda pun tidak akan dikenakan biaya masuk.

Danau Lau Kawar @minantyrochantha

Selama perjalanan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan megahnya Gunung Sinabung yang gersang dan  langit biru yang dihiasi awan-awan putih yang indah. Disini juga disediakan beberapa tempat di tepi danau yang dikhususkan bagi Anda yang ingin menikmati sejuknya udara di sekitar danau serta sebagai tempat untuk beristirahat bagi para pendaki sebelum mereka melanjutkan pendakian ke Gunung Sinabung.

Bagi Anda pengunjung umum yang tidak melakukan aktivitas mendaki, Anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang disediakan disini seperti, menikmati pemandangan air danau yang berwarna hijau akibat pembiasan bukit-bukit hijau yang ada disekitarnya, menyewa perahu boat untuk berkeliling danau, ataupun menikmati sensasi mengelilingi danau dengan rakit bambu yang biasa digunakan warga sekitar untuk memancing.

Lokasi Danau Lau Kawar
Danau Lau Kawar  adalah sebuah destinasi wisata yang berada di kawasan Ekosistem Leuser, Desa Kutagugung, Kecamatan Naman Teran, Karo, di kaki Gunung Sinabung, Sumatera Utara.

Wisata Danau Lau Kawar ini merupakan tempat wisata yang aman karena di tepi danau dipasang batu bronjong yang bertujuan untuk menahan erosi serta terdapat besi pembatas untuk mencegah pengunjung tercebur. Selain itu, terdapat pula Camping Ground yang luasnya mencapai 3 hektar yang digunakan sebagai tempat membuat tenda bagi para pendaki dan pengunjung yang ingin bermalam disini. Dari sini Gunung Sinabung akan dapat terlihat jelas sehingga para pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Sinabung dengan lebih dekat.

Keindahan yang ditawarkan Danau Lau Kawar ini dijamin tidak akan membuat para pengunjungnya kecewa, karena danau ini merupakan salah satu tempat wisata yang dirasa cukup menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi. Namun sayang, keindahan danau ini tidak dapat dinikmati beberapa tahun terakhir karena kondisi alam yang tidak memungkinkan serta kondisi Gunung Sinabung sendiri yang masih berstatus siaga 4.

Tag # danau toba, destinasi wisata sumatera utara, wisata sumut, wisata di medan, wisata hits medan, spot foto menarik di medan, spot instagramable di medan, wisata keren di sumut, wisata alam di sumaetra utara, wisata air terjun di medan, wisata pantai di sumut, wisata malam, sunset di medan, sunrise di medan, pulau samosir, paket wisata sumut, rekomendasi wisata di medan, simarjungjung, wisata brastagi, pulau mursala, tempat romantis di medan, rental motor medan, sewa motor medan, eksotis sumut, wisata populer di sumatera utara, tempat wisata di sumut, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di sumut, wisata terbaru dimedan, wisata kece di medan, visit medan, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong medan, eksplore sumut, traveling ke medan, berlibur ke medan, tamasya ke sumut, wisata keluarga, wisata unik di medan, liburan ke medan, wisata air terjun sipiso-piso.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon