Menikmati Kesegaran Sungai Bak Kolam di Wisata Pemandian Alam Aek Manik Simalungun

Bah Damanil @hasanbasrihrp 

Anda suka berwisata yang berbau dengan air?. Pemandian Alam Aek Manik Simalungun adalah wisata yang cocok buat Anda untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Pemandian Alam Aek Manik atau juga sering disebut dengan Bah Damanik ini adalah sebuah sungai yang sangat indah, menarik dan keren. Mengapa demikian? Karena air sungai ini berasal dari sebuah mata air yang begitu jernih dan bersih. Tempat ini mirip dengan kolam dimana airnya mengalir dengan sangat pelan.

Hal yang menarik lainnya dari tempat ini adalah pernah ada sebuah perusahaaan air minum mineral terkenal yang ingin mengambil air dari tempat ini untuk keperluan produksinya. Namun pihak pengelola bersama warga menolak hal ini dengan dalih untuk menjaga kebersihan dan kemurnian tempat ini serta air ini juga biasa dipakai untuk irigasi persawahan warga sekitar.

Bah Damanik @satryaazmi

Pemandian Aek Manik ini masih sangat asri  dan airnya begitu biru, jernih dan sangat dingin. Banyak pepohonan disekelilingnya yang dilengkapi dengan segerombolan monyet yang melompat dari satu pohon ke pohon lainnya. Tempat ini juga dekat dengan kawasan kebun teh hitam. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk pilihan berlibur Anda bersama keluarga karena selain mengisi waktu liburan, Anda juga dapat menikmati udara yang sangat sejuk dan menyehatkan serta akan membuat fikiran Anda lebih fresh nantinya.

Lokasi Wisata Pemandian Alam Aek Manik Simalungun
Pamandian Aek Manik adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Huta Lama, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dulunya tempat ini merupakan tempat pemandian Raja Damanik dan keluarganya. Sehingga keaslian dan kelestariannya masih sangat terjaga karena memang dikelola sendiri oleh keturunan Raja Damanik

Bah Damanik @sulastrisiregar

Jika Anda ingin menuju tempat ini aksesnya cukup mudah. Pemandian Aek Manik ini terletak 150 km dari Kota Medan dengan waktu tempuh 4 jam perjalanan. Dari pusat Kota Siantar, Anda dapat mengambil rute ke arah Prapat sampai menemukan simpang 3. Dari situ Anda jalan terus sampai tembus ke Prapat lalu belok kanan kira-kira 45 menit  untuk menuju ke Sidamanik.  Untuk sampai ke Pemandian Aek Manik sendiri Anda cukup menuruni puluhan anak tangga yang sudah disediakan disana.

Untuk menikmati wisata ini Anda tidak perlu membayar mahal bahkan terbilang gratis. Hanya saja Anda diharapkan memberi uang seikhlasnya untuk biaya perawatan dan kebersihan tempat ini. Untuk fasilitas lain, disini juga sudah disediakan semacam gubuk atau gazebo untuk tempat duduk-duduk bagi wistawan sebagai tempat bersantai ataupun berteduh ketika turun hujan.

Anda juga dapat melihat ukiran-ukiran gambar yang sudah dibuat sendiri oleh pengelola pemandian ini. Untuk kedepannya tempat ini akan terus dibenahi fasilitasnya  terutama penyediaan kamar mandi karena memang disini belum ada kamar mandi yang memadai, hanya terdapat tempat berganti pakaian yang masih sederhana.

Apakah Anda tertarik untuk berwisata ke pemandian alam Aek Manik ini?. Yuk.. Ajak teman, pacar atau keluarga Anda untuk menikmati sejuknya Air Manik ini.

Tag # danau toba, destinasi wisata sumatera utara, wisata sumut, wisata di medan, wisata hits medan, spot foto menarik di medan, spot instagramable di medan, wisata keren di sumut, wisata alam di sumaetra utara, wisata air terjun di medan, wisata pantai di sumut, wisata malam, sunset di medan, sunrise di medan, pulau samosir, paket wisata sumut, rekomendasi wisata di medan, simarjungjung, wisata brastagi, pulau mursala, tempat romantis di medan, rental motor medan, sewa motor medan, eksotis sumut, wisata populer di sumatera utara, tempat wisata di sumut, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di sumut, wisata terbaru dimedan, wisata kece di medan, visit medan, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong medan, eksplore sumut, traveling ke medan, berlibur ke medan, tamasya ke sumut, wisata keluarga, wisata unik di medan, liburan ke medan, wisata air terjun sipiso-piso.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon