Serunya Olahraga Surfing di Pantai Sorake Dan Lagundri, Nias Selatan

Pantai Sorake Dan Lagundri @travel.detik

Wisata pantai memang selalu diburu oleh para wisatawan. Bagi Anda yang merencakan liburan ke pantai bersama teman, pacar, dan keluarga Anda, Pantai Saroke dan Lagundri adalah wisata yang cocok buat Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Pantai Sorake dan Pantai Lagundri adalah salah satu destinasi wisata yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Mengapa demikian? Karena tempat ini merupakan salah satu wisata yang menawarkan lokasi surfing atau olahraga selancar kelas dunia. Ombak di pantai ini cukup menantang bahkan ketinggiaannya mencapai 10 meter, hal inilah yang banyak diburu oleh para peselancar dunia.

Pantai ini sering dijadikan sebagai event surfing tingkat nasional maupun internasional. Event ini biasanya dilangsungkan pada bulan Juni dan Juli, karena di bulan-bulan tersebut ombak di pantai sedang tinggi-tingginya. Selain itu, pantai ini juga dapat dijadikan sebagai lokasi untuk belajar olahraga selancar bagi pemula.

Pantai Sorake Dan Lagundri @travelingMEDAN

Kedua pantai ini memang dikenal sebagai pantai yang sangat menantang untuk surfing, bahkan ombaknya tidak kalah menantang dengan ombak di Pantai Hawai. Pantai Sorake dan Lagundri memang terbukti mampu menarik banyak wisatawan karena gulungan ombaknya yang tinggi. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah wisatawan asing, dan umumnya mereka akan mulai berdatangan pada bulan April sampai dengan September.

Lokasi Wisata Pantai Sorake dan Lagundri
Kedua pantai ini terletak di Desa  Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan. Jarak antara kedua pantai ini pun cukup dekat yakni 2 km.

Untuk menuju ke Pantai Sorake dan Lagundri ini aksesnya cukup mudah. Anda dapat memulai perjalanan dari Bandara Binaka di Gunung Sitoli menuju ke Teluk Dalam dengan menggunakan kendaraan umum. Dari Teluk Dalam Anda tinggal menyewa kendaraan untuk dapat menuju lokasi pantai.

Jika Anda ingin berlibur ke pantai ini, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah penginapan, karena di tempat ini sudah disediakan sebanyak 60 homestay yang berderet di sekitar pantai. Tarifnya pun cukup murah , tidak lebih dari Rp 100.000 per malam Anda sudah dapat menemukan penginapan dengan fasilitas lengkap seperti, air bersih, kamar mandi, listrik, kipas angin, dan lain-lain.

Tag # danau toba, destinasi wisata sumatera utara, wisata sumut, wisata di medan, wisata hits medan, spot foto menarik di medan, spot instagramable di medan, wisata keren di sumut, wisata alam di sumaetra utara, wisata air terjun di medan, wisata pantai di sumut, wisata malam, sunset di medan, sunrise di medan, pulau samosir, paket wisata sumut, rekomendasi wisata di medan, simarjungjung, wisata brastagi, pulau mursala, tempat romantis di medan, rental motor medan, sewa motor medan, eksotis sumut, wisata populer di sumatera utara, tempat wisata di sumut, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di sumut, wisata terbaru dimedan, wisata kece di medan, visit medan, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong medan, eksplore sumut, traveling ke medan, berlibur ke medan, tamasya ke sumut, wisata keluarga, wisata unik di medan, liburan ke medan, wisata air terjun sipiso-piso.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon