Kemegahan Mesjid Raya Medan Sebagai Wisata Religi di Kota Medan

Mesjid Raya Medan @rindumesjid

Kota Medan adalah termasuk kota Metropolitan di Indonesia. Bagi Anda yang suka travelling ke tempat-tempat religi seperti mesjid. Mesjid Raya Medan ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Kemegahan bangunan mesjid ini akan memanjakan mata Anda sekaligus untuk berhenti sejenak dan menunaikan shalat wajib.

Mesjid Raya Medan ini dikenal dengan nama Mesjid Raya Al-Mashun atau biasa dikenal sebagai Mesjid Raya Medan yang dulunya merupakan peninggalan Sultan Deli yang ada di Sumatera Utara yang bernama Sultan Ma'moen Al Rasyid Perkasa Alam.

Mesjid ini adalah mesjid tertua yang ada di Kota Medan. Kemegahan mesjid ini memiliki nilai sejarah dan monumental yang sangat tinggi. Pembangunan mesjid ini memakan waktu selama 3 tahun. Sampai sekarang ini mesjid ini masih difungsikan oleh umat Muslim untuk beribadah setiap harinya.

Mesjid Raya Medan @gandarental



Sebagian bahan penyusun mesjid ini atau dekorasi dari mesjid ini berasal dari Negara Italia. Masjid ini adalah mesjid yang paling megah di Sumatera Utara. Mesjid ini sangat dikagumi oleh orang dikarenakan mesjid ini memiliki bentuk yang lebih megah dari bentuk mesjid pada umumnya.
 
Sejak dibangun sampai sekarang, mesjid ini tidak pernah direnovasi. Hal ini dikarenakan beberapa pihak menentang dan khawatir nilai-nilai seni dan arsitek asli bangunan ini akan hilang. Akhirnya pemerintah Kota Medan hanya menambah saran penunjang mesjid ini seperti tempat wudhu tanpa merubah bangunan utamanya.

Bagi Anda yang beragama muslim sangat cocok sekali mengajak keluarga Anda untuk sohalat bersama-sama di mesjid megah ini. Sekaligus menikmati lebih dekat kemegahan dari mesjid tertua ini.

Lokasi Wisata Mesjid Raya
Lokasi mesjid ini berada di tengah Kota Medan, tepat berada di Jl. Sisimangaraja, Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara, 20212. Akses menuju mesjid ini sangatlah mudah, karena letaknya yang berada di tengah kota.

Yuk!... Rencanakan liburan Anda untuk mengunjungi mesjid raya ini. Selamat berlibur.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon